-->

Entri Yang Diunggulkan

Pengertian, Rumus, dan Bunyi Hukum Ohm, Lengkap!

Dalam mata pelajaran elektro atau fisika , terdapat pelajaran yang membahas apa itu hukum Ohm. Dalam hukum Ohm terdapat bunyi hukum Ohm dan ...

Kumpulan Sinopsis Dari Okeyzz

Kumpulan Sinopsis Dari Okeyzz


Blog Tour: Kudeta Hati

Posted: 23 May 2015 01:38 AM PDT

Judul: Kudeta Hati
Penulis: @RemajaBego
Penyunting: Sheenta Chan
Penerbit: Lintas Kata
Hlm: 120
Tahun: 2015
ISBN: 9786027144569
Rating: 4/5
Sinopsis:
Kudeta Hati:   
Diputusin, ditinggal nikah, di-PHP-in, diselingkuhin, cuma dianggep teman? Semuanya bikin lo sakit hati?

Sakit hati sih sudah biasa.... namanya juga masa – masa pendewasaan #tssah

Yang luar biasa itu bagaimana cara lo mengatasi kegalauan masa remaja. Bagaimana mengaatasi masalah dalam kehidupan pertemanan, percintaan, keluarga dan sekolah? Itu yang terpenting! Kalau lo bisa sakit hati, lo juga harus bisa mengatasinya dengan melihat dari sisi yang berbeda, misalnya dengan membuat sakit hati lo menjadi sesuatu yang lucu. Selain itu, buatlah sakit hati lo menjadi pemicu keberhasilan di masa depan. BUSET DAH, kelihatan keren banget bahasa gue. Ya, beginilah cerita si @RemajaBego dalam buku ini.

Apa sih arti cinta? Menurut @RemajaBego cinta itu ibarat belek. "Dia selalu ada setiap kali kita bangun tidur. Tiap kali lo buka mata di pagi hari pasti cuma dia yang ada diingatan lo. Meski cinta itu seperti belek, tapi bukan berarti kalau lo belekan, lo punya banyak cinta." hlm.3.

Untuk merasakan indahnya jatuh cinta. Kita terlebih dahulu diajak bermain roller coaster. Mulai dari satu jenis emosi ke emosi lainnya. Satu fase ke fase lainnya. Seperti kata @RemajaBego dalam buku Kudeta Hati, untuk merasakan jatuh cinta, fase pertama adalah berkenalan. Setelah berkenalan, baru bisa memulai pedekate. Kalau sabetannya kurang canggih, kita bisa bernasib di friendzone. Tapi masih lebih sedih lagi kalau gebetan kita ternyata pacar orang. Hahaha.






@RemajaBego kemudian memberikan tips-tips untuk 'Nembak' gebetan. Karena kalau nggak segera nembak, harus siap-siap menjadi secret admire selamanya. Jika perjuanganmu mulus, maka selamat yaaa yang akhirnya jadian lalu bisa merasakan asiknya pacaran. Cihuy.. asiknya pacaran itu nggak cuma bikin seneng, tapi banyak drama dan dinamika didalamnya yang membuatmu serasa digojlok naik roller coaster. Mulai dari masalah selingkuh, LDR, hingga terpaksa putus. Kamu pun jomblo lagi, ada yang ngajak balikan dan ada yang nasibnya sedih biasanya jadi susah move on.


Dalam buku Kudeta Hati, @RemajaBego memberikan tips-tips terkait hubungan atau 'relationship'.  Setiap fase akan dibahas dengan detil disertai oleh tips-tips. Selain diuraikan dengan sangat menarik dengan desain lucu, kertasnya pun full colour lho. Apalagi penulisnya koplak, tipsnya banyak yang ngebanyol dan kalau kamu nggak cerdas, hati-hati saja terjerumus oleh gombalannya hahaha.

Contohnya nih
Lo : Kamu tahu pepatah ini nggak?
Gebetan : Yang mana?
Lo : Kalau ada sumur di ladang. Mmmm... mmm...
Gebetan : Boleh kita menumpang mandi?
Lo : Kenapa numpang mandi? Kita kan udah mandi.
Gebetan : Terus?
Lo : Kalau kita numpang jadian aja gimana? Yuk, ke ladang nyari sumur?
Gebetan : ...

hlm. 19

Meskipun secara konten dan package sudah bagus banget, saya agak menyayangkan pilihan kontrasnya. Antara halaman berwarna tosca dengan warna tulisan putih di beberapa halaman kurang cocok sehingga saya kesulitan membacanya (maklum, mata rabun dan ada silindernya). Pilihan aman memang warna hitam sebagai warna tulisan. 

Secara keseluruhan, buku ini sangat menyenangkan untuk dibaca. Terutama karena saya membacanya di saat yang tepat. Pas lagi bingung soal LDR dan nyari cara untuk move on. Yah, walaupun saya merasa terlalu tua untuk menjadi sasaran target buku ini, tapi beberapa tipsnya masih relatable walaupun agak shallow untuk orang seusia saya. Yang jelas, buat target para remaja, buku ini sudah ciamik banget lah.



*****



Untuk teman-teman yang masih remaja, apalagi yang sedang galau karena menjomblo, habis putus, susah move on, atau justru lagi pengen pedekate sama gebetan yang sekarang. Niih. ada giveaway berhadiah buku Kudeta Hati untuk satu orang yang beruntung.

1. Follow akun twitter @okeyzz dan @lintas_kata.


3. Share Giveaway ini:
  •  via Twitter, mention @okeyzzdan @lintas_kata dengan hashtag #KudetaHati
  •  via Facebook, reshare postingan di FP Lintas Kata tentang blogtour ini.

4. Jawab pertanyaan berikut via kolom komentar

Apa hal yang paling nggak enak dari proses move on setelah putus cinta?

5. blogtour #KudetaHati ini berlangsung sembilan hari saja: 23-29 Mei 2015. Pemenang akan diumumkan tanggal 29 Mei 2015.
PUNCAK BLOG TOUR
Tahu nggak, selain giveaway disini bakal ada hadiah-hadiah yang menantimu di puncak blog tour ini, yaitu:
  • Satu pemenang mendapatkan buku Kudeta Hati, paket buku senilai Rp75.000, dan goodie bag.
  • Satu pemenang mendapatkan buku Kudeta Hati, paket buku senilai Rp50.000, dan goodie bag.
Puncak blog tour akan berlangsung di www.lintas-kata.blogspot.compada 30 Mei sampai 3 Juni 2015.
Host blog tour Kudeta Hati:
Wish you the best of luck and see you again ^^

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kumpulan Sinopsis Dari Okeyzz"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel