-->

Entri Yang Diunggulkan

Pengertian, Rumus, dan Bunyi Hukum Ohm, Lengkap!

Dalam mata pelajaran elektro atau fisika , terdapat pelajaran yang membahas apa itu hukum Ohm. Dalam hukum Ohm terdapat bunyi hukum Ohm dan ...

Kumpulan Sinopsis Dari Okeyzz

Kumpulan Sinopsis Dari Okeyzz


[Blog Tour - Marry Now, Sorry Later] Ask Author: Christian Simamora

Posted: 24 May 2015 12:08 AM PDT


Halo semua, setelah membaca dan mereview hampir semua buku-buku Bang Ino, akhirnya saya mendapat kesempatan untuk melakukan interview bersama Christian Simamora (Bang Ino) yang khas dengan gaya bahasa seksinya dalam seri #JBOYFRIEND

Ada yang belum kenal dengan Christian Simamora? Bang Ino ini seorang penulis produktif yang tulisannya selalu dinanti oleh para penggemarnya (termasuk saya). Buat yang penasaran pengen tahu seperti apa buku-bukunya, bisa cek review saya untuk karya Bang Ino: As Seen On TVGuilty Pleasure, Come On Over, All You Can Eat, With You, Good Fight, Pillow Talk.

Sudah cek? Penasaran kan dengan obrolan bersama Bang Ino? Here we go..

Halo Bang Ino, biasanya ide cerita novel-novel Bang Ino terdahulu selalu tentang romansa dua pertemuan hero dan heroine yang bersatu dalam pernikahan (atau komitmen serius) sebagai puncak happy endingnya. Tapi untuk Marry Now, Sorry Later kali ini justru berbeda, diikat dulu dalam pernikahan sebelum kemudian mereka bertahan untuk mencari kebahagiaan dalam kebersamaan. Apakah ada alasan tertentu kenapa ide cerita novel terbarunya bertema pernikahan atau karena Bang Ino sedang terbawa suasana tren 'weddinglit' yang memang sedang booming akhir-akhir ini?

Abang menulis Marry Now, Sorry Later karena tantangan, Dear. Abang kebagian menulis novel bertema pernikahan, sedangkan dia kebagian menulis tentang cewek upper class. Sepanjang pengetahuan Abang sih, si novel upper class itu belum selesai ditulis. Jadi masih akan Abang tagih, haghaghag!  

Wah, ini tantangan bareng Jenny Thalia itu ya Bang? Kebetulan aku kemarin baru aja menulis Review Marathon buku terbarunya Jenny yang berjudul Wedding Rush. Reviewnya bisa dicek di sini dan ada giveawaynya juga lho. Oiya, lanjut lagi ya Bang, sebenarnya sudah lama saya penasaran dengan dunia fiktif kalangan jetset yang selama ini menjadi latar novel-novel #Jboyfriend. Apakah kalangan jetset tersebut benar-benar ada di Indonesia? Oke, pasti ada ya, nggak mungkin nggak ada konglomerat hehe. Tapi apakah Bang Ino sempat melakukan riset terhadap kalangan konglomerat tersebut? Jika iya, sebagai partisipant atau observant?

Tentu saja Abang riset, Dear. Kamu juga bisa cari tahu sendiri kok, paling gampang tinggal mengecek party pages majalah fashiondan sosialita. Dari situ bisa ditelusuri seperti apa gaya hidup mereka sehari-hari. Yang muncul di novel hanya sepersekian dari kehidupan upper class di Jakarta. Yang Abang tahu dan Abang dengar malah lebih absurd dari situ.   

Duh, saya kurang gaul nih Bang, majalah sosialita yang recommended apa aja ya Bang? Biasanya saya sih cuma nyasar ke Sosialita TV di youtube. Lanjut ya Bang, apakah ada rencana untuk menyatukan para #Jboyfriend sebagai karakter yang saling mengenal dan berinteraksi dalam satu frame novel? (Tidak menceritakan kisah terpisah seperti sekarang)

Kamu adalah orang kesekian yang mengusulkan ini. :) Hmm, ide yang bagus sih, tapi belum kebayang formatnya bakal seperti apa. Jadi, sementara ini, Abang akan memasukkan usulan ini di daftar ide ya!

Oke bang, bayangkan aja bang, pokoknya saya tunggu buku abang yang ada sekumpulan Jet didalamnya. Hehehehe. Lalu, rencananya seri #Jboyfriend akan ditulis hingga berapa novel, Bang?

#jboyfriend adalah seri terbuka. Nggak dibatasi tema maupun hubungan antarkarakter (seperti yang terjadi di seri family saga). Jadi, secara teknis, Abang nggak pernah punya tekanan untuk cepat-cepat mengakhirinya. Ke teman-teman pembaca yang pernah bertanya soal ini, Abang juga biasanya menjawab, "Selagi Abang nggak kehilangan ide atau kehabisan nama berawalan J yang bagus, #jboyfriend akan tetap dipertahankan."  

Wawaw, asik yes. Nggak sabar nih pengen baca another #jboyfriend dan kira-kira the next J bakal seperti apa ya orangnya. Yang pasti sih dia bakalan hawt. Trus, kalau bisa sih saya yang dijadikan inspirasi tokoh ceweknya. Hahahahaha #ngarep banget.

Terima kasih ya Bang Ino sudah mau meluangakan waktu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari kami semua. Semoga dengan ini kita jadi makin akrab dan bisa jelalatan bareng ngecekin cowok-cowok potensial untuk dijadikan the next J ya Bang #sokakrab

Fiuuh, kelar sudah interview saya bersama Christian Simamora. Setelah ini jangan kemana-mana dulu ya. Masih ada review buku Marry Now, Sorry Later yang akan tayang dan Giveaway MNSL yang pastinya sudah kalian nantikan. So, stay tune only on www.okydanbuku.com



****



Rangkaian blog tour kali ini diikuti oleh 14 blogger buku yang masing-masing mewawancarai dan mengadakan giveaway buku Marry Now, Sorry Later mulai 20 Mei - 2 Juni 2015. Bagi kalian yang penasaran dengan sesi chit-chat bersama Christian Simamora, langsung saja mampir ke blog-blog tersebut. Siapa tahu peruntungan kemenanganmu disitu. Ciao!

[BLOG TOUR] BOOK REVIEW: MARRY NOW, SORRY LATER
[BLOG TOUR] GIVEAWAY MARRY NOW, SORRY LATER


****

Tentang Penulis:

CHRISTIAN SIMAMORA
Penulis berzodiak Gemini, kelahiran 9 Juni 1983. Menyukai hot chocolate dan parfum beraroma manis. Kalau tidak sedang menulis, dia menghabiskan waktu senggang dengan membaca, browsing, atau menonton serial televisi kesukaan.   

#jboyfriend yang sudah terbit: Pillow Talk(Jo), Good Fight (Jet), With You (Jere), All You Can Eat (Jandro), Guilty Pleasure (Julien), Come On Over (Jermaine), dan As Seen On TV(Javi).

Marry Now, Sorry Later (Jao) adalah novelnya yang keempat belas.


Fanpage (Facebook): www.facebook.com/ChristianSimamoraAuthor
Twitter: @09061983
E-mail: ino_innocent@yahoo.com

[BLOG TOUR] MARRY NOW, SORRY LATER

Posted: 24 May 2015 05:12 AM PDT

Judul: Marry Now, Sorry Later
Penulis: Christian Simamora
Penyunting: Alit Palupi
Penerbit: Twigora
Hlm: 438
Tahun: 2015
ISBN: 9786027036222
Rating: 4.5/5

Jao Lee seorang direktur utama distributor mobil mewah slash seorang konglomerat muda. Ia menawarkan pernikahan kepada Reina dengan imbalan menghapus hutang perusahaan milik Reina yang terancam bangkrut. Namun, tepat sebelum resepsi pernikahan mereka, ia di tinggal sendiri diatas pelaminan oleh pengantinnya. Setelah 6 bulan akhirnya ia pun berhasil menemukan istrinya dan berniat untuk membuat hubungan mereka berhasil.

"Pernikahan orangtua gue cukup jadi alasan bagi gue untuk menyimpulkan: yang gue butuhkan adalah relationship, bukan cinta." - Jao

Reina menikah tanpa cinta. Ralat, Reina menikahi orang yang ia benci. Menikahi Jao Lee merupakan penyesalan terbesarnya akibat tidak berani meninggalkan gaya hidup jetsetnya. Sekarang ia harus membayar mahal keputusannya, membuang harga dirinya dengan menjadi istri dari pria yang ia namai dengan 'IBLIS' dalam phonebooknya. Namun, ia tidak akan tunduk semudah itu terhadap Jao. Ia tidak akan membiarkan Jao memasuki hidupnya, apalagi hatinya.

Namun, bisakah Reina bertahan padahal Jao mati-matian berusaha memasuki kehidupannya. Ini Jao, lho. Cowok seksi, tampan, dan kaya raya for godsake, kalau saja Reina tidak terlanjur benci dengan sifat Jao, mungkin ia sudah sejak lama melemparkan diri ke pelukan Jao. 

"Gimana caranya lo bikin dia jatuh cinta? Love is a two-way thing. Lo nggak bisa bikin dia jatuh cinta sama lo kalau lo-nya menolak jatuh cinta sama dia."

Ah, Jao. You are hopeless romantic. Dibalik sikapnya yang dingin dan jahat (menurut Reina), sebenarnya tersembunyi hati yang kesepian dan haus kasih sayang. Dan walaupun Jao menyangkal mati-matian, tapi seluruh sikap dan perbuatannya benar-benar seperti orang mabuk kepayang yang  cinta mati sama istrinya. How could Reina still despise him, only God knows. Kalau saya jadi Reina sudah lama ikutan klepek-klepek.

Karakternya sendiri pun jauh lebih lovable bahkan bisa dibilang karakter dalam Marry Now, Sorry Later adalah karakter yang paling saya suka dibanding karakter lainnya. Like, Jao is the most husbandable banget (where I can find someone like him??) sedangkan Reina sendiri cute, cewek baik-baik yang rasanya seperti temen akrab saya sendiri. Perkembangan karakternya pun lebih ke bagaimana keduanya berusaha keras untuk saling memahami, terutama Jao yang benar-benar serius ingin membuat relationship ini berhasil. For someone who tries that hard, he has finally can heal his own insecurity and to move on from his past. And that person deserve a great deal of love.
 
Reina sendiri pada akhirnya berusaha belajar untuk menerima dan menghapus prasangkanya, yang menurut saya sulit dilakukan karena sejak awal harga dirinya sudah tersakiti dan susah untuk memulihkannya kembali kalau memang dia belum ikhlas. But, Jao is such a sweetheart, cuma cewek berhati batu karang yang nggak goyah karena perlakuan penuh cintanya. #asek

Hal pertama yang saya sadari saat membaca buku ini adalah kata-kata khas buatan Christian Simamora seperti eibiji, dll sudah jauh berkurang. Plot dan gaya bahasanya pun jauh lebih rapi. Dan yang luar biasa adalah Christian Simamora dengan sukses membuat saya baper, akhirnyaaaa. Sejak awal membaca buku ini saya terbawa suasana dan sangat meresapi setiap perubahan emosi Jao dan Reina. Akhir kata, buku ini menjadi buku favorit saya diantara seri #JBOYFRIEND lainnya. Dan yang pasti, Jao resmi menduduki peringkat pertama Book Husband 2015.


****
 
thank you, Bang Ino!!

Saya dan keempat belas blogger buku beruntung lainnya yang menjadi host blog tour Marry Now, Sorry Later mendapat buku ini lengkap dengan red lipstick Revlon seri Cream 725 (Thank you, Bang Ino!!). And this is my attempt to look as hot as the girl in the cover. 





Bagi yang ingin mendapatkan buku gratis, jangan lewatkan giveaway Marry Now, Sorry Later dalam Blog Tour pada postingan berikutnya. Cek juga interview bersama Bang Ino, penulis buku ini dalam posting sebelumnya.

 
[BLOG TOUR - MARRY NOW, LATER] ASK AUTHOR : CHRISTIAN SIMAMORA
[BLOG TOUR] GIVEAWAY MARRY NOW, SORRY LATER

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kumpulan Sinopsis Dari Okeyzz"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel