-->

Entri Yang Diunggulkan

Pengertian, Rumus, dan Bunyi Hukum Ohm, Lengkap!

Dalam mata pelajaran elektro atau fisika , terdapat pelajaran yang membahas apa itu hukum Ohm. Dalam hukum Ohm terdapat bunyi hukum Ohm dan ...

Cara Menggunakan WhatsApp Web, Mudah!

Apa Itu WA Web?

Sebelum membahas tentang cara menggunakan WhatsApp Web, alangkah baiknya untuk mengenal apa itu WhatsApp Web atau WA web. Pengertian Whatsapp web merupakan halaman website yang disediakan oleh Whatsapp untuk pengguna aplikasi tersebut agar dapat melakukan chatting melalui laptop atau komputer.

Apa Itu WA Web?Pada umumnya tampilan WhatsApp Web sama persis dengan yang ada di smartphone. Adapun kelebihan menggunakan Whatsapp web adalah dapat melakukan chatting di komputer atau laptop yang mempunyai ukuran layar monitor yang besar dan kemudahan dalam mengetik serta mengirimkan file. Dengan adanya WhatsApp Web, kita tidak perlu untuk menginstal aplikasi whatsapp di komputer/laptop, cukup menggunakan aplikasi browser yang ada di komputer kamu.

Syarat Menggunakan Whatsapp Web

Syarat Menggunakan Whatsapp Web
Sebelum dapat menggunakan WhatsApp Web, terdapat beberapa syarat minimum sebagai berikut :
1) Komputer atau laptop yang digunakan harus menggunakan aplikasi browser seperti Mozila Firefox, Google Chrome, Opera, dan lain sebagainya.
2) Smartphone minimal iOS 8.1+, OS Android, Blackberry 10, Windows Phone 8.0 dan 8.1
3) Mempunyai akun Whatsapp aktif di smartphone
4) Smarphone yang dimiliki harus mempunyai kamera belakang yang berfungsi baik karena digunakan untuk melakukan pemindaian kode QR (QR Code).
5) Mempunyai koneksi internet pada komputer atau laptop dan smartphone.

Untuk dapat menggunakan WhatsApp Web, maka kelima syarat tersebut harus terpenuhi. Hal ini karena apabila satu syarat tidak terpenuhi maka tidak dapat menggunakan WhatsApp Web.

Cara Mengakses ke WhatsApp Web

Cara Mengakses ke WhatsApp Web
Untuk cara menggunakan WhatsApp Web di komputer atau laptop, yang harus pertama dilakukan adalah sinkronisasi antara Whatsapp di hp dengan WhatsApp Web. Berikut cara mengakses WhatsApp Web.
1) Buka https://web.whatsapp.com pada browser di komputer. Setelah website terbuka maka terlihat tampilan sebuah QR Code seperti berikut :
Buka https://web.whatsapp.com pada browser di komputer

2) Buka Whatsapp (WA) yang ada di smartphone. Untuk pengguna Android, tap tanda titik tiga yang terdapat pada bagian atas kanan Whatsapp di smartphone.
Buka Whatsapp (WA) yang ada di smartphone.
3) Akan muncul menu drop down, kemudian tap WhatsApp Web.
Akan muncul menu drop down, kemudian tap WhatsApp Web.
4) Akan diarahkan ke halaman konfirmasi, kemudian pilih OK, GOT IT
Akan diarahkan ke halaman konfirmasi
5) Pindai (scan) QR Code yang ada di monitor pc atau laptop dengan menggunakan aplikasi Whatsapp di smartphone. Sampai pada langkah ke 5, Whatsapp Anda sudah terhubung dengan WhatsApp Web dan siap digunakan.
Pindai (scan) QR Code yang ada di monitor pc

Cara Menggunakan WhatsApp Web

Cara menggunakan Whatsapp Web sama seperti menggunakan Whatsapp di smartphone. Namun, untuk Whatsapp Web tidak dapat menggunakan fitur video call dan voice call.
Fitur-fitur WhatsApp Web yang dapat Anda gunakan antara lain :
  1. Chatting, sama halnya dengan Whatsapp smartphone. Caranya adalah dengan cari nama yang akan dichat melalui fitur pencarian di Whatsapp Web atau arahkan kursor ke chat terakhir dengan orang lain.
  2. Voice Recording, sama seperti saat merekam suara WA di smartphone. Caranya dengan klik tombol micropohone yang terletak di bagian kanan bawah, kemudian muncul pop up untuk konfirmasi. Klik tombol Allow atau Izinkan, kemudian klik tombol Ok, I Got It. Fitur voice recording dapat digunakan langsung di WA Web.
  3. Mengirim File, Sama seperti Whatsapp di smarphone. Kita dapat mengirimkan file baik itu berupa dokumen, kontak, gambar, dan video. Caranya dengan klik tombol berbentuk seperti klip atau penjepit kertas, kemudian pilih jenis file yang mau dikirim, pilih file, lalu klik kirim.


Logout dari WhatsApp Web

Setiap selesai menggunakan WhatsApp Web, alangkah baiknya untuk memastikan log out dari WA Web tersebut agar chat di Whatsapp tidak dibaca orang lain. Berikut cara logout dari Whatsapp web.
1) Buka WhatsApp di smartphone, tap tanda tiga titik yang ada di bagian kanan atas.
2) Lalu pilih WhatsApp Web
3) Kemudian tap Keluar dari semua komputer. Kemudian muncul pop up konfirmasi, lalu tap Log Out.
Kemudian tap Keluar dari semua komputer.

Itulah artikel mengenai bagaimana cara menggunakan WhatsApp Web.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menggunakan WhatsApp Web, Mudah!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel