-->

Entri Yang Diunggulkan

Pengertian, Rumus, dan Bunyi Hukum Ohm, Lengkap!

Dalam mata pelajaran elektro atau fisika , terdapat pelajaran yang membahas apa itu hukum Ohm. Dalam hukum Ohm terdapat bunyi hukum Ohm dan ...

Kumpulan Sinopsis Dari Okeyzz

Kumpulan Sinopsis Dari Okeyzz


The Fall of Five

Posted: 15 Feb 2015 05:30 PM PST

Judul: The Fall of Five
Penulis: Pittacus Lore
Penerbit: HarperTeen
Hlm: 355
Tahun: 2013
Format: ebook
Rating: 4/5
Sinopsis:
The Fall of Five:   
The Garde are finally reunited, but do they have what it takes to win the war against the Mogadorians?

John Smith—Number Four—thought that things would change once the Garde found each other. They would stop running. They would fight the Mogadorians. And they would win.

But he was wrong. After facing off with the Mogadorian ruler and almost being annihilated, the Garde know they are drastically unprepared and hopelessly outgunned. Now they're hiding out in Nine's Chicago penthouse, trying to figure out their next move.

The six of them are powerful, but they're not strong enough yet to take on an entire army—even with the return of an old ally. To defeat their enemy, the Garde must master their Legacies and learn to work together as a team. More importantly, they'll have to discover the truth about the Elders and their plan for the Loric survivors.

And when the Garde receive a sign from Number Five—a crop circle in the shape of a Loric symbol—they know they are so close to being reunited. But could it be a trap? Time is running out, and the only thing they know for certain is that they have to get to Five before it's too late.

The Garde may have lost battles, but they will not lose this war.

Lorien will rise again.

John Smith (Nomor Empat), si pemikir secara tak tertulis ditunjuk sebagai pemimpin mereka semua. Setelah perjuangan mereka menyerang (dan gagal) markas Mogadorian, mereka pun berhasil pulang menyelamatkan Sarah. John (Nomor 4), Enam, Marina (Nomor 7), Delapan, Sembilan, Sepuluh, dan Sarah sekarang tinggal bersama-sama di penthouse Chicago milik Sembilan. John menyadari bahwa meskipun sekarang mereka bersatu dan punya kekuatan lebih, itu bukan berarti mereka bisa mengalahkan Mogadorians.

Hari-hari mereka dilalui dengan berlatih, menyesuaikan diri dengan satu sama lain, dan menyusun strategi. Lalu, mereka pun akhirnya mendapat petunjuk untuk menemukan Garde terakhir, Nomor 5. Penyelamatan Nomor 5 cukup mudah, mereka bahkan dibantu oleh Sam dan ayahnya (mereka berhasil melarikan diri, btw, horeee).

Jika dibandingkan buku sebelumnya, The Rise of Nine yang penuh dengan aksi, dalam buku The Fall of Five, tone nya cukup tenang. Seakan kita diajak mundur selangkah agar bisa melompat tiga langkah (eaa, bikin pepatah sendiri). Disini, para garde sebenarnya cukup akrab satu sama lain, tapi Nomor lima tampaknya sedikit aneh dan belum berhasil membaur. 

Sepuluh akhirnya menguak misteri tentang dirinya melalui surat yang ditinggalkan cepannya. Teman-teman cukup shock, belum lagi ketika kekuatan Sepuluh mulai bangkit, teman-teman semakin dibuat shock. Yang cukup menyedihkan disini adalah Empat dan Enam tidak jadi lanjut karena, yah kan sekarang sudah ada Sarah lagi. Hiks #team46 sedih nih. Tapi, Sam jadi ada kesempatan dengan Enam deh, ya udah Hore-in ajah.

Oke, sampai sini tampaknya saya sudah banyak spoiler, tapi sebenarnya tidak semua saya ceritakan. Seperti kenapa judulnya 'The Fall of Five' karena ada hubungannya dengan nomor 5. Rupanya Lima ini karakter yang cukup penting. Lalu, buat yang sudah baca buku sebelumnya, tentu tahu dong ramalan di dinding itu, well, masih ada hubungannya dengan nomor 5. Dan siap-siap nangis yaaa. Sama misteri masa depan mereka pun terkuak sedikit berkat Sepuluh dan John yang sempat berpetualang ke masa depan. 

Masih banyak kejutan-kejutan lain yang muncul dan cukup bikin saya gregetan gemas ingin segera baca lanjutannya. Namun, berhubung dalam dua hari saya berhasil menyelesaikan The Rise of Nine dan The Fall of Five secara bersamaan, saya jadi agak-agak mabok, overdosis gitu deh. Makanya saya rehat dulu dengan baca buku lain sebelum saya lanjut ke The Revenge of Seven (Lorien Legacies #5. 

Anyway, seperti biasa, saya selalu memberikan rating tinggi untuk seri ini karena ya memang seru sih. Mau gimana lagi, saya suka. Memang genre ini favorit saya. Dan Pittacus Lore punya style yang saya suka. Ia pun pandai bikin pembacanya penasaran untuk segera membaca lanjutan buku-bukunya. If you like it, you have to read it!

***

Review ini saya tulis dalam rangka Reading Challenge: 
Lucky No.15 RC untuk kategori Super Series:



Super Series: Read one (or more!) books that belong in a series, it can be trilogy, or tetralogy, or anything



Review for Lorien Legacies:
2. The Power of Six
3. The Rise of Nine
4. The Fall of Five
Review for Lorien Legacies:
2. The Power of Six
3. The Rise of Nine
4. The Fall of Five

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kumpulan Sinopsis Dari Okeyzz"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel